Kamis, 31 Mei 2012

Kangean Islands




Sedikit cerita tentang tempat kelahiranQ,...

Kepulauan kangean adalah gugusan dari beberapa pulau, pulau kangean sendiri memiliki daratan yang paling luas diantara pulau yang ada di sekelilingnya,..

Ngutip dikit dari http://id.wikipedia.org/wiki/Kepulauan_Kangean untuk lebih jelasnya tentang Pulau Kangean Silahkan kunjungi alamat tersebut.
Kepulauan Kangean adalah gugusan pulau yang merupakan bagian paling timur Pulau MaduraLaut Jawa. Kepulauan ini terdiri dari 60 pulau, dengan luas wilayah 487 km². Pulau-pulau terbesar adalah Pulau Kangean (188 km²), Pulau Paliat, dan Pulau Sapanjang.

Menurut cerita yang ane tau tentang sejarah kepulauan Kangean, begini ceritanya,..
Ini cuma cerita rakyat Gak Tw kebenarannya.,. :-)

Asal mula Nama " Kangean ",.

Kata Kangean berasal dari Kata Aeng = Air diberi imbuhan Ka - an menjadi Ka - aeng an dibaca ka'aengan yang artinya Terdapat Air / Terendam Air,.. agak ribet ya Bahasa Kangean.,,!!
Pada jaman dahulu kala pulau kangean apabila dilihat dari jauh pada saat air pasang daratannya tidak terlihat seperti pulau yang  tenggelam atau terendam air, tapi pada saat air surut baru daratannya keliatan. Karena hal itu orang-orang yang pernah melintasi pulau kangean menyebutnya pulau ka'aengan yang lama-kelamaan pengucapannya menjadi pulau Kangean.

Cukup disini aja Dulu,.. Tengkyu,...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar